Kamis, 17 April 2014

Tenggelamnya kapal ferry di korea selatan

        Tenggelamnya kapal ferry di korea selatan

Atas terjadinya insiden ferry yang tenggelam secara tragis di Korea Selatan, sebagian besar industri hiburan akan dibatalkan untuk beberapa hari ke depan.
Meskipun dilaporkan sebelumnya kemarin bahwa kebanyakan dari penumpang dan kru kapal telah diselamatkan dari kapal, kemudian diungkapkan bahwa kasusnya tidak hanya itu. Saat ini, ada sekitar 290 penumpang yang hilang dan kebanyakan dari mereka adalah siswa SMA yang sedang melakukan perjalanan dari sekolah ke pulau Jeju. Upaya penyelamatan masih berlangsung dan banyak warga yang masih menunggu kabar tentang keberadaan orang yang mereka cintai, sebagian besar stasiun siaran akan berkonsentrasi pada upaya penyelamatan dan kelanjutnnya.
Dengan demikian, ‘M!Countdown’ dan ‘Music Bank’ telah mengumumkan pembatalan acara mereka untuk minggu ini. Ini berarti jadwal comeback atau aktivitas dari beberapa artis akan terpengaruh. Sedangkan ‘Music Core’ dan ‘Inkigayo’ saat ini tengah berdiskusi atas kemungkinan pembatalan juga, namun belum diputuskan.
Selain ‘M! Countdown’, Mnet ‘M! Countdown Begins’, dan ‘Block B’s 5 minutes Before Chaos‘ juga telah dibatalkan.
tvN juga telah membatalkan sitkom mereka ‘Potato Star‘, dan juga diharapkan untuk membatalkan ‘SNL Korea‘, dan ‘Comedy Big League‘.
SBS juga menngungkapkan bahwa mereka akan menggantikan ‘Oh My Baby‘ dan ‘One Night of TV Entertainment‘ dengan berita khusus 2 jam. Stasiun ini juga telah membatalkan drama mereka seperti ‘Three Days‘.
Beberapa acara dari MBC seperi ‘Real Story Noon‘, ‘Radio Star‘, dan drama seperti ‘Cunning Single Lady‘ juga telah dibatalkan.
Selain siaran industri, industri film juga telah menghentikan banyak jadwal yang direncanakan. Beberapa tayangan perdana, screening dan interview telah dibatalkan atau ditunda.
A Pink dan BoA juga mengungkapan bahwa mereka akan menunda aktivitas mereka, dan grup lain seperti EXO, Block B dan MBLAQ juga telah bergabung dengan A Pink dan BoA. EXO telah menunda interview mereka dan sedang merencanakan untuk merubah jadwal comeback mereka, sementara Block B mengumumkan melalui fan cafe mereka bahwa mereka juga akan menunda perilisan album. Fan Event MBLAQ dengan MWave juga telah dibatalkan. T-ara Jiyeon berencana untuk merilis teasernya hari ini namun Core Contents Media mengunkapkan bahwa mereka telah memutuskan untuk menundanya.
Dikatakan bahwa idol grup lainnya yang berencana untuk comeback dengan lagu yang cerah dan ceria pada saat ini sedang berencana untuk menyesuaikan jadwal mereka karena mereka merasa bahwa tidak tepat untuk merilis lagu dance yang cerita ketika banyak diluar sana yang sedang berduka atau cemas menunggu berita tentang anak-anak, saudara atau teman mereka.
Upaya penyelamatan telah berlangsung siang dan malam untuk mencapai semua orang yang telah naik kapal. Sejauh ini, sekitar 179 orang telah diselamatkan dengan 6 kematian telah dilaporkan. Kami turut berduka untuk mereka yang telah kehilangan orang-orang yang mereka cintai atau yang sedang menunggu berita. Kami harap bahwa tidak ada lagi korban dan 290 yang hilang akan segera ditemukan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar